Cara Cover Lagu Hanya Dengan Menggunakan HP Tapi Dengan Kualitas suara tetap Bagus


di postingan kali ini saya akan menunjukan ke kalian Gimana caranya membuat video seperti Nadia & Yoseph Dengan cara yang lebih simple hanya menggunakan 1 HP kembali lagi bersama saya dan seperti yang sudah diketahui ada banyak cara kita untuk cover lagu atau menyanyi sebuah lagu diantaranya yaitu lipsing, live cover dan yang lainnya.
nah kali ini saya akan membahas cara cover lagu yang biasa dilakukan oleh Nadia & Yoseph.  kalau kalian belum tahu silakan buka channelnya youtube mereka.  nah tekhnik yang biasa mereka lakukan kak nadia & kak yoseph ini adalah tekhnik live record dengan menggunakan soundcard dan perlu kalian ketahui disini mereka mereka merekam ulang vocalnya kembali dengan alas an agar vocalnya lebih jernih dan tentunya lebih gampang pada saat mixing dan lihat juga disana kak nadia menggunakan mic dynamic yang tentu kualitasnya tidak sebagus mic condenser malah ada beberapa video kak nadia tidak menggunakan mic sama sekali sedangkan untuk track gitarnya yang dimainkan oleh kak yoseph itu tidak direkam ulang artinya itu memag benar-benar live recording. oke tentunya video kali ini saya akan menunjukan ke kalian gimana cara alternative jika kita ingin menggunakan tekhnik yang seperti mereka lakukan.
jack 6.5 mm

      pada video postingan kali ini juga kita kan menggunakan tekhnik record dengan hp menggunakan jack yang ujung satunya adalah jack 6,5mm dan yang lagi satu adalah jack yg ujungnya 3,5 mm lalu selanjutnya kita memerlukan yang namanya splitter seperti ini dan langsung saja kita colokin ke gitar dan ke hpnya ini colokin ke lubang micnya ini ke hp tahap pertama yg harus dilakukan adalam membuka aplikasi kamera atau open kamera dan pastikan input audionya adalah external mic lalu set volume gitarnya agar nanti tidak over suaranya atau pecah atur saja volumenya di preamp gitarny aingat jangan over tahap selanjutnya kita tinggal rekam videonya dan memainkan gitar kita sesuai lagunya.
jack 3.5 mm

nah vocalnya gimana? kan gak kedengeran? iya memang itu urusan belakangan nanti kita tambahin vocalnya di aplikasi n-Track sekarang rekam dulu videonya dan nyanyi atau pura-pura nyanyi bebas mau seperti apa enaknya nah tahap selanjutnya adalah kita import audio dari video tersebut ke n-Track tapi sebelumnya kita ubah dulu format videonya menjadi format audio atau mp3 bisa menggunakan aplikasi video converter atau menggunakan lexis audio editor nah kalau saya disini menggunakan aplikasi Lexis Audio Editor open=> cari ini lokasinya disini di emulated 0 DCIM open camera. yang terakhir pasti yang ini saya dengerin dulu kita langung save saja save di music di folder music. formatnya disini saya menggunakan wav, apa namanya ya? biar cepet nyari. sekarang buka aplikasi ntracknya ini aplikasi ntracknya
-langsung import disini kanan bawah
-lalu import audio file
-cari folder music, soalnya disana soalnya disana kita nyimpan tadi mana itu,,,,
- coba dengerin
-udah
nah disana mulai nyanyinya sekarang tinggal tambahin vocalnya kalau rekam vocal, saya sudah buat videnya jadi saya  skip aja videonya saya percepat nah sudah, ini multitrack jadinya jadinya kita bisa mengedit per tracknya kita bisa mengedit gitarnya saja atau kita bisa mengedit vocalnya saja keren kan?! saya rasa ini sudah cukup lalu kita render dari awal sampai akhir gak boleh dari sini ya dari awal banget langsung saja
-export atau save song
-save song, Mp3
-di N-track folder Namanya bingkai senja
-kualitasnya high saja
-tunggu sampai selesai
oke sudah selesai lalu,
habis ini kita gabungkan lagi audio yang udah di export barusan dengan video yang tadi gabungkan lagi dan ini juga sudah saya buat videonya gimana caranya sinkronasi video dan audio agar menjadi satu dengan gampang ya ini juga akan percepat saja videonya menggabungka bisa menggunakan inshot atau kinemaster itu sesuai kesukaan kalian mana videonya yg terakhir? ini yang gak isi vocalnya oke langsung saja tambahin music oke coba play tinggal seperti itu aja kok gampang. lalu matiin audio aslinya sudah dimatiin habis ini tinggal export saja save, yang paling gede.
Sekian dulu tutorial kali ini, semoga bermanfaat. apabila anda ingin mencari lirk lagu lengkap dengan terjemahannya apabila berbahasa asing bisa langsung ke disini. apabila ada pertanyaan bisa dituliskan dikomentar.

Komentar